ifada tawaf

Umat ​​Islam sepakat bahwa Ifadah Tawaf adalah salah satu rukun haji. Jika tawaf ini ditinggalkan oleh orang yang melakukan ibadah haji bersama paket umroh murah dibatalkan karena Allah Subhanahu wa Ta’ala berkata,

“Dan berkeliling di sekitar rumah tua (baitullah) QS Alhajj 29

Orang yang melaksanakan Ifadah Tawaf wajib menggunakan paket umroh murah dan niat jika Ifadah Tawaf menurut Ahmad,
Sementara itu, menurut tiga imam lainnya, niat haji cukup bagi mereka yang melakukan haji meskipun ia tidak bermaksud untuk memiliki Ifadah telah terjadi dalam menjalankan sirkulasi Ifadah.

Jumlah ulama menganggap bahwa paket umroh murah  sunat ifadah terdiri dari 7 putaran sementara, Abu Hanifah mengatakan bahwa pilar peziarah hanya 4 putaran, jika empat putaran tidak dilakukan oleh para peziarah untuk haji.

Untuk tiga putaran lainnya, ziarah wajib bukanlah ziarah, jika ketiganya atau satu dari mereka ditinggalkan oleh orang yang melakukan ibadah haji. Dia telah meninggalkan kewajiban haji, haji tidak dibatalkan tetapi dia harus membayar Dam.

Waktu ifadah tawaf

Menurut Syafi’i dan Ahmad, waktu tawaf tawaf dimulai pada tengah malam, tidak ada batasan waktu, tetapi seseorang dilarang melakukan hubungan seksual kecuali setelah melakukan tawaf ini.

Hentikan tawaf sampai sehari setelah Tasyrik diizinkan dan tidak ada kewajiban untuk Dam pada masalah ini, bahkan jika tawaf hukum berakhir ketika diakhiri. Ifawa tawaf yang lebih penting adalah waktu Dhuha di siang hari.

Menurut Abu Hanifah dan Malik, Ifadah Tawaf dimulai dari hari Subuh hari ini, tetapi dua imam berbeda pada batas waktu, Hanifah berpikir bahwa Ifadah Tawaf harus dilakukan pada hari penyembelihan pada 10-13 Dzulhijjah. Jika itu berakhir dari sekarang dia harus membayar Dam.

Adapun Malik, dikatakan berhak untuk menggunakan paket umroh murah mengakhirinya sampai akhir Tasyrik, tetapi untuk melakukannya lebih penting menurutnya.
Itu karena menurut semua bulan-bulan Dzul-Hijjah termasuk bulan haji

Hukum perempuan mempercepat implementasi Tawaf Ifadah

Wanita itu disunat untuk menguji tawaf ifadah pada hari ini jika dia khawatir dia akan datang untuk menstruasi, pangkalan aisyah r.a memerintahkan wanita untuk mengejar tawaf ifadah karena mereka takut akan mengalami menstruasi.

Atha mengatakan bahwa jika seorang wanita khawatir datang ke bulan, dia harus pergi ke Kuil sebelum membuang jumroh sebelum menyembelih hewan.

Tidak ada larangan obat untuk menghentikan menstruasi untuk membawa tawaf, sa’id bin Mansur terkait dengan Umar ra ditanya tentang seorang wanita yang membeli obat untuk menghentikan menstruasi sehingga dia bisa segera pergi, membiarkannya dan memberinya resep dengan kayu Arak (kayu Siwak).

Muhibbudin Thobari mengatakan bahwa jika seseorang menggunakan paket umroh murah  obat-obatan untuk menghentikan darah menstruasi dalam hal ini, itu diperbolehkan dalam hal solusi Iddah dan kasus-kasus lain juga diperbolehkan dalam hal ini, serta hukum yang menggunakan obat-obatan sampai darah menstruasi adalah analogi dengan kasus di naik.

Hukum berhenti di Muhashshab

Dalam sejarah narasi disebutkan bahwa ketika Rasulullah disembah dari Mina ke Mekah ia turun ke muhashshab di sana ia melakukan zuhr, ashar, magrib dan Isya dan tidur sebentar dan Ibn Umar r.a juga melakukan itu.

Para ulama berbeda dari hukum Sunnah. Dia mengatakan, Rasulullah صلى الله عليه وسلم turun di Muhshshab sehingga dia bisa lebih mudah dan lebih ringan dalam bepergian. Bukan sunnah orang yang ingin ke sini, mengecewakannya, dan siapa yang tidak menginginkannya tidak akan turun, ”

Khathtabi mengatakan paket umroh murah ini awalnya tetapi kemudian ditinggalkan.

Imam Tirmidzi berkata, “Beberapa ulama melihat sunnah di atas abthah, mereka tidak melihatnya sebagai suatu keharusan.

Kebijaksanaannya di sana adalah untuk berterima kasih kepada Tuhan atas kesenangan yang telah diberikan travel umroh  kepadanya dalam bentuk musuh yang dikalahkan di tempat ini. Musuh-musuh ini sebelumnya berkonspirasi untuk melarang Hashim dan Bani Muttalib dengan tidak menikah dan berdagang dengan mereka kecuali mereka menyerahkan Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam kepada musuh ini.

Ibn Qoyyim mengatakan travel umroh murah  niat Nabi Shallallahu alaihi wasallam, turun dari tempat ini adalah untuk menunjukkan simbol-simbol Islam di tempat-tempat yang sebelumnya digunakan untuk mengungkap kesatuan orang-orang kafir dan memusuhi Allah dan para rasul-Nya. Itulah kebiasaan menciptakan persatuan tauhid di setiap tempat yang telah digunakan untuk syariah kafir dan syirik, seperti ketika ia memerintahkan masjid untuk dibangun di tempat penyembahan berhala dan jamaah.