Diet Pengobatan Asam Urat: Makanan untuk Dimakan (dan Tidak Dimakan) dengan Asam Urat

Makan Sehat Saat Mempertimbangkan Pengobatan Asam Urat

 

Makanan yg dilarang untuk sakit asam urat

 

Pengobatan Asam Urat – Apakah ada diet untuk asam urat? Tidak juga. Tetapi ada makanan tertentu yang harus Anda makan, dan lainnya yang harus Anda hindari, seperti yang kaya akan purin, untuk membantu mencegah asam urat secara umum dan serangan asam urat.

Jika Anda berisiko terkena asam urat atau khawatir akan mendapatkannya, sebaiknya perhatikan apa yang Anda makan. Dan jika Anda telah didiagnosis menderita asam urat dan sedang mencari cara untuk membantu mencegah serangan asam urat, Anda juga harus memperhatikan diet Anda. Artikel ini membahas makanan apa yang harus dimakan, dan bukan yang dimakan, untuk membantu mencegah asam urat dan serangan asam urat.

Sebelum memulai diet baru, Anda harus berbicara dengan dokter Anda. Ia dapat berbicara tentang bagaimana pola makan yang buruk dapat meningkatkan risiko asam urat atau serangan asam urat jika Anda memiliki kadar asam urat yang tinggi (disebut hyperuricemia) untuk memulai. Dokter Anda mungkin juga menyarankan cara untuk meningkatkan diet pengobatan asam urat Anda.

Makanan untuk dimakan membantu mencegah asam urat dan serangan asam urat

Pengobatan Asam Urat – Dipercayai bahwa beberapa makanan dapat membantu mengurangi kadar asam urat, sehingga mengurangi risiko asam urat atau serangan asam urat.

Di bawah ini adalah beberapa makanan terbaik yang dipelajari yang dapat membantu mencegah encok. Mereka juga dapat membantu mencegah serangan asam urat.

Ceri: ceri kaya antioksidan telah dikaitkan dengan penurunan kadar asam urat, tetapi para peneliti tidak yakin apakah memakannya berdampak pada tanda dan gejala asam urat. Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2003 di Journal of Nutrition menegaskan bahwa memasukkan ceri ke dalam makanan Anda dapat membantu mengurangi risiko encok karena membantu mengurangi tanda-tanda peradangan dalam tubuh.

Kopi: kabar baik bagi pecinta kopi. Penelitian telah menunjukkan bahwa semakin banyak kopi yang Anda minum, semakin kecil kemungkinan Anda menderita encok. Ini diperhitungkan untuk semua peminum kopi reguler dan tanpa kafein! Sebuah studi 2010 di American Journal of Clinical Nutrition menganalisis 89.433 wanita yang berpartisipasi dalam Nurses ‘Health Study. Studi ini menemukan bahwa minum kopi jangka panjang terkait dengan risiko keseluruhan yang lebih rendah dari encok. Tidak ada yang tahu persis mengapa kopi memiliki dampak seperti itu pada risiko encok, tetapi peneliti terus menyelidiki hubungan ini.

Susu: Makan produk susu rendah lemak, seperti yogurt rendah lemak, dapat secara signifikan mengurangi risiko terkena asam urat. Sebuah studi tahun 2004 yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine menemukan bahwa memasukkan lebih banyak produk susu ke dalam diet Anda terkait dengan risiko lebih rendah terkena asam urat.

Vitamin C: Sebuah studi prospektif tahun 2009 Archives of Internal Medicine menunjukkan bahwa jumlah vitamin C yang lebih tinggi terkait dengan risiko asam urat yang lebih rendah. Studi yang sama juga menemukan bahwa suplemen vitamin C mungkin bermanfaat dalam mencegah asam urat. Dipercaya bahwa suplemen vitamin C dapat membantu mengurangi kadar asam urat dalam darah. Apa artinya ini bagi Anda? Anda harus mengonsumsi makanan yang kaya vitamin C, seperti buah-buahan dan sayuran, dan pertimbangkan untuk mengonsumsi suplemen vitamin C. Tapi hati-hati: terlalu banyak vitamin C dapat meningkatkan kadar asam urat dalam tubuh Anda, jadi bicarakan dengan dokter Anda tentang memasukkan suplemen Vitamin C dalam diet pengobatan asam urat Anda.

Air: Meskipun secara teknis bukan makanan, Anda harus minum banyak air untuk membantu mencegah asam urat atau serangan asam urat. Tetap terhidrasi dengan air adalah penting karena dapat membantu menghilangkan asam urat berlebih dan mencegah pembentukan kristal asam urat.

Meskipun makanan ini dapat membantu membuat perbedaan dalam mengurangi kadar asam urat Anda, Anda harus memverifikasi harapan Anda. Asam urat dapat disebabkan oleh kombinasi faktor, bukan hanya pola makan yang kurang seimbang. Pengobatan Asam Urat.

 

Anda mungkin tertarik pada artikel terkait pengobatan asam urat ini:

 

Makanan yang harus dihindari dengan pengobatan asam urat

Pengobatan Asam Urat – Beberapa makanan dapat meningkatkan kadar asam urat dalam tubuh Anda, yang dapat meningkatkan kemungkinan terkena asam urat atau serangan asam urat.

Ketika Anda mendengar orang berbicara tentang pengobatan asam urat dan diet, mereka kemungkinan besar berbicara tentang purin, zat yang ditemukan dalam makanan protein. Makan terlalu banyak makanan yang mengandung purin tinggi dapat meningkatkan peluang Anda terkena asam urat atau serangan asam urat.

Makanan kaya purin meliputi:

  • Daging organ seperti ginjal hati dan daging sapi
  • Jenis makanan laut tertentu seperti udang dan kerang

Pengobatan Asam Urat – Anda mungkin telah membaca bahwa Anda harus membatasi makanan nabati yang kaya akan purin seperti kacang polong, kacang kering, asparagus dan jamur. Walaupun memang benar bahwa para dokter biasa merekomendasikan bahwa orang-orang yang berisiko terkena asam urat membatasi makanan-makanan ini, sebuah Jurnal Kedokteran New England 2004 menemukan bahwa tidak ada hubungan langsung antara mengembangkan asam urat dan memakan makanan-makanan ini. Studi tersebut menemukan bahwa mengonsumsi protein atau sayuran yang kaya purin secara hemat tidak terkait dengan peningkatan risiko asam urat.

Studi 2004 yang sama menegaskan bahwa makan lebih banyak daging dan makanan laut terkait dengan peningkatan risiko asam urat. Pengobatan Asam Urat.

Selain menghindari makanan berkadar purin tinggi, Anda juga harus membatasi jumlah alkohol yang Anda minum, terutama bir. Para peneliti menemukan bahwa bir dapat meningkatkan kadar asam urat dalam darah. Selain itu, alkohol dapat mendehidrasi dan mengganggu penghilangan asam urat dari tubuh, yang diekskresikan dalam urin.

Juga, batasi makanan tinggi gula, terutama sirup jagung fruktosa tinggi. Makanan yang memiliki sirup jagung fruktosa tinggi termasuk makanan olahan dan makanan yang dipanggang. Pengobatan Asam Urat.

Mulai diet pencegahan asam urat Anda hari ini

Pengobatan Asam Urat – Penting untuk menyeimbangkan diet Anda dengan lebih baik karena dapat membantu mencegah serangan asam urat. Selain itu, kelebihan berat badan adalah faktor risiko untuk asam urat, tetapi makan makanan yang seimbang dapat membantu Anda mempertahankan berat badan yang sehat.

Jika Anda mengikuti diet rendah purin untuk pengobatan asam urat tetapi masih mengalami serangan asam urat, bicarakan dengan dokter Anda tentang perawatan pengobatan asam urat lain, seperti obat-obatan, Anda dapat mencoba membantu mencegah serangan di masa depan.